Temukan seluruh informasi yang kamu
butuhkan seputar Nusapay

  • Cashtag

    Cashtag adalah fitur yang memungkinkan nama nasabah sebagai nomor rekening, sehinga Anda tidak perlu lagi repot menghafal nomer rekening yang panjang.

    Nama @Cashtag ini unik dan tidak akan sama dengan nasabah yang lainnya. Selain itu @Cashtag juga bisa mendukung bisnis online, misalnya membuat nama @Cashtag sesuai dengan nama toko atau produk yang dijual. Karena nama @Cashtag bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengguna dan lebih personal, tidak harus menggunakan nama pemilik.

    Gunakan @Cashtag untuk mentransfer dana ke sesama pengguna Nusapay dan dapatkan Poin dengan mereferensikan @Cashtag Anda ke teman-teman untuk menggunakan Nusapay.

  • Dapatkah saya mengakses akun saya di Nusapay menggunakan beberapa perangkat?

    Anda dapat masuk/login pada perangkat lain namun tidak dapat mengakses satu akun pada beberapa perangkat dalam waktu yang bersamaan. Hal ini disengaja untuk menjaga keamanan akun Anda dari tindakan mencurigakan atau penipuan dan perangkat yang masuk akan tercatat pada halaman Pemberitahuan (Notification) sehingga akun utama akan mendapatkan pemberitahuan berupa pemberitahuan pada aplikasi dan pemberitahuan pada email.

    Bagaimana cara menutup akun saya pada perangkat yang sudah tidak saya gunakan?

    Anda dapat melihat setiap perangkat yang mengakses akun Anda melalui halaman Notifikasi.

    Jika Anda merasa ada perangkat yang tidak Anda kenali maka Anda dapat melakukan pengakhiran sesi (terminate) pada perangkat tersebut dengan cara:

    • Pilih menu Notifikasi yang berada di paling bawah
    • Pilih Perangkat yang terdeteksi masuk
    • Klik ‘Akhiri Semua Sesi Lain’
  • Bagaimana cara menutup akun Nusapay saya?

    Tutup akun adalah permanen dan tidak dapat dipulihkan kembali. Setelah akun Anda sukses di tutup&di hapus, Anda tidak akan dapat masuk/login dan melihat riwayat akun Anda lagi.

    Anda dapat mengikuti langkah berikut untuk tutup akun Nusapay:

    1. Pilih menu Profile yang terdapat pada kanan atas
    2. Pilih Keamanan dan Perlindungan
    3. Pilih Tutup Akun
    4. Anda akan mendapatkan konfirmasi mengenai Tutup Akun
    5. Klik ‘Hapus&Tutup Akun ’(Jika Anda menekan ‘Hapus&Tutup Akun’, maka semua data & sisa saldo yang tersimpan pada aplikasi Nusapay akan otomatis terhapus/hangus)
    6. Anda akan diberikan konfirmasi kembali terkait penutupan Akun.
  • Apa itu Tingkatkan Akun?

    Tingkatkan akun adalah proses registrasi utama agar pengguna memperolah status sebagai pengguna yang telah terverifikasi.

    Untuk apa harus melakukan tingkatkan akun?

    Untuk mengantisipasi resiko kejahatan pencucian uang (money laundering) dan penipuan pada pelaksanaan transaksi di Nusapay maka sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia (PBI) nomor 20/6/PBI/2018 tentang uang elektronik. Beserta peraturan peraturan lainnya yang terkait, maka Nusapay membutuhkan setiap pengguna yang ingin menaikkan batas limit saldo dari  IDR 2.000.000 ( Dua Juta Rupiah ) menjadi IDR 10.000.000 ( Sepuluh Juta Rupiah ) bagi pengguna yang telah melakukan verifikasi akun.

    Apa kegunaan melakukan tingkatkan akun?

    Dengan mengajukan upgrade akun dan memperoleh status sebagai pengguna yang telah terverifikasi, Anda sebagai pengguna mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan batas (limit) saldo Nusaku Anda dari yang semula paling besar hanya Rp 2.000.000 menjadi Rp 10.000.000 s/d tidak terhingga atau tanpa batas (limit).

    Data apa saja yang diperlukan untuk melakukan tingkatkan akun?

    Data yang diperlukan untuk melakukan tingkatkan akun diantaranya:

    • Melengkapi data pada aplikasi Nusapay
    • KTP
      a.    Foto dengan KTP (memposisikan wajah dan KTP secara jelas)
      b.    Foto KTP (memposisikan KTP secara jelas)
      c.     No KTP Anda


    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tingkatkan akun?

    Setelah berhasil melakukan submit maka Tim Nusapay akan melakukan pengecekan apakah semua data yang Anda telah masukan benar, jika semua data telah benar maka akun Anda akan segera terverifikasi.

    Lama proses untuk verifikasi Akun adalah
    1 x 24 Jam kerja jika proses verfikasi Anda lebih lama dari waktu tersebut mohon hubungi Tim Nusapay di :

    Whatsapp 089 7889 7889 | Telegram 089 7889 7889 | Facebook nusapayid | Twitter @nusapayid | Email info@nusapay.co.id

    Kenapa permintaan tingkatkan akun saya tidak diterima?

    Ketentuan tingkatkan akun yang akan disetujui meliputi:

    1. Pengguna mengunggah foto wajah dengan jelas.
    2. Pengguna mengunggah foto identitas (KTP/SIM/PASPOR) dengan jelas.
    3. Pengguna mengisi data sesuai dengan identitas
    4. Pengguna bersedia melakukan Panggilan Video (Jika dibutuhkan).

    Apa saja keuntungan jika sudah verifikasi akun?

    1. Batas isi saldo hingga 10 Juta
    2. Batas transaksi setiap bulan hingga 40 Juta
    3. Kirim uang ke sesama pengguna Nusapay
    4. Saldo dapat dicairkan ke Rekening
    5. Promosi
  • Pengkinian data (update) akun pengguna Nusapay sebagai berikut :

    Perubahan Profil

    Anda dapat melakukan perubahan profil melalui :

    1. Masuk ke Beranda
    2. Klik "foto profil"
    3. Klik "lihat dan ubah profil"

    Data Profil Yang Dapat Diubah :

    Perubahan Nama

    1. TIdak diizinkan untuk merubah nama
    2. Nama harus sesuai dengan Identitas (KTP)

    Perubahan Email

    1. TIdak dizinkan untuk merubah Email
    2. Wajib menggunakan Email pribadi

    Perubahan Nomor Telepon

    1. Tidak dizinkan untuk merubah Nomor Telepon
    2. Nomor Telepon harus sesuai dan terdaftar di KOMINFO
    3. Nomor Telepon harus sesuai dan terhubung dengan Whatsapp

  • Bagaimana cara merubah PIN?

    Anda dapat melakukan perubahan PIN dengan langkah:

    1.  Klik "profile" yang berada pada atas kanan
    2.  Pilih "Keamanan & Perlindungan"
    3.  Pilih "Ubah PIN"
    4.  Masukkan PIN saat ini
    5.  Masukkan PIN Baru
    6.  Masukkan kembali PIN Baru Anda

    Apakah PIN dibutuhkan?

    PIN Anda dibutuhkan pada saat Anda melakukan transaksi.

  • Ubah Pola

    Bagaimana jika saya ingin mengubah pola ?
    Jika Anda ingin mengubah pola Anda silahkan melakukan cara berikut :

    1. Masuk pada aplikasi Nusapay Anda
    2. Klik lupa gambar pola
    3. Silahkan masukkan 6 digit PIN transaksi Anda
    4. Silahkan buat pola gambar baru
    5. Konfirmasi kembali pola gambar baru Anda

    Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa pola dan tidak mengaktifkan sidik jari pada akun Nusapay?

    Jika Anda lupa pada pola silahkan Anda melakukan cara berikut:

    1. Klik Lupa Gambar Pola? (Ditampilan pertama pada saat Anda membuka Nusapay)
    2. Isi 6-Digit PIN transaksi Anda
    3. Silahkan buat Gambar Pola Baru
    4. Silahkan lakukan langkah sesuai dengan tampilan pada Nusapay
  • Bagaimana cara membatalkan pembekuan akun?

    Anda dapat menghubungi pelayanan pelanggan kami untuk membantu mengakses kembali akun Anda

  • NCash

    NCash merupakan tempat penampungan saldo promosi cashback yang dilakukan oleh pihak Nusapay. Saldo NCash dapat dilakukan untuk pembelianjaan produk-produk digital yang berada pada Aplikasi Nusapay. Saldo NCash tidak dapat di transfer atau di rubah kepemilikannya.

    Kenapa NCash saya tidak dapat digunakan?

    Ncash dapat digunakan jika balance mencukupi pada saat Anda melakukan transaksi

    Bagaimana cara pembuatan voucher?

    Anda dapat melakukam pembuatan voucher dengan cara:

    1.  Klik menu Nusaku pada bagian kanan paling bawah
    2.  Pilih NVoucher
    3.  Pilih Buat N-Voucher

    Bagaimana cara menukarkan voucher?

    Anda dapat menukarkan voucher dengan cara:

    1.  Klik menu Nusaku pada bagian kanan paling bawah
    2.  Pilih NVoucher
    3.  Pilih Tukarkan
    4.  Masukkan Kode Voucher yang akan ditukarkan
    5. (kode vourcher terdiri dari 16-digit kombinasi Numerik dan Huruf)

    Dimana saya dapat melihat jumlah NCash?

    1. Pilih menu ‘Bonus’
    2. Klik ‘NCash’

    Cashback

    Cash Back secara umum adalah bentuk potongan harga jual untuk konsumen / pelanggan dan pemberlakuannya di belakang atau setelah transaksi. Pemberlakuan potongan di belakang maksudnya setelah pembeli melakukan pembayaran tunai ataupun down payment (untuk pembelian kredit) dan kadang disertai syarat tertentu. Misal Mobil seharga Rp 200.000.000,- dengan down payment Rp 35.000.000,- cash back Rp 7.000.000,- .

    Artinya setelah pembeli membayar uang muka dan mobil diterima, baru pembeli akan memeroleh pengembalian uang Rp 7.000.000,-. Atau mungkin saja pengembalian uang tadi dilakukan saat pembayaran angsuran pertama dan lain sebagainya.

  • Nusaku

    Nusaku merupakan dompet elektronik milik setiap pengguna Nusapay, berfungsi untuk menampung saldo dan melakukan pencatatan transaksi digital pada aplikasi Nusapay.

    Saldo

    Saldo Nusapay adalah dana yang Anda simpan di akun Nusapay, dengan saldo Nusapay, Anda dapat melakukan pembelian dan pembayaran setiap produk yang tersedia pada layanan Nusapay. Saldo Nusapay menggunakan mata uang Rupiah dan dapat diisi (Top Up) melalalui transfer bank atau Virtual Account.

  • Limit Saldo

    Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia Nomor 20/6/PBI/2018 tentang Uang Elektronik. Pengguna uang elektornik dapat memiliki dana sebesar IDR 2.000.000 (dua juta rupiah) dan dapat di tingkatkan menjadi IDR 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dengan melakukan verifikasi akun. Dengan batas nilai transaksi 1 (satu) bulan yang dihitung dengan Transfer Masuk (Incoming Transfer) sebesar IDR 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).

  • Isi Saldo Nusapay

    Untuk melakukan pengisian saldo nusapay ada beberapa cara yang dapat Anda ikutin, caranya sebagai berikut :

    1. Pilih Isi Saldo pada halaman Beranda / Nusaku
    2. Terdapat pilihan Bank Transfer & Virtual Account

    Mengapa isi saldo saya tidak masuk ke Nusapay?

    Silahkan Anda melampirkan bukti transaksi yang Anda lakukan kepada Pelayanan Pelanggan Nusapay

    Mengapa isi saldo saya tidak sesuai pada saat saya melakukan transfer?

    Isi saldo tidak sesuai dikarenakan belum melakukan upgrade akun:

    saldo yang anda transfer melebihi limitasi/tidak sesuai pada jumlah saldo pada aplikasi Nusapay, Anda dapat melakukan pemeriksaan dengan cara:

    1. Klik menu ‘Nusaku’
    2. Klik NVoucher
    3. Pilih Voucher Saya

    Catatan:

    Sisa total isi saldo Anda secara otomatis akan berpindah menjadi Voucher, Anda dapat melakukan penukaran voucher pada bulan berikutnya sesuai dengan prosedur upgrade akun.

    Mengapa isi saldo saya tidak sesuai pada saat saya melakukan transfer?

    Bagaimana jika saya isi saldo tanpa menyertakan kode unik?

    Mohon hubungi petugas pelayanan pelanggan guna menyetujui isi saldo tanpa menyertakan kode unik

    Bagaimana mengisi saldo Nusapay?

    1. Anda dapat mengisi saldo Nusapay dengan langkah-langkah:
    2.  Klik menu ‘Isi Saldo’
    3.  Pilih cara isi saldo
    4.  Isi nominal isi saldo
    5.  Klik ‘Lanjutkan’
    6.  Lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera pada invoice
    7. Jika Anda sudah melakukan transfer silahkan lakukan penyegaran secara berkala pada akun Anda.

    Bank Transfer

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Bank Transfer Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    1. Pilih Bank Transfer pada halaman Isi Saldo
    2. Pilih Bank Tujuan
    3. Masukan nominal 
    4. Cek Rekening Tujuan
    5. Transfer dengan Kode Unik yang disediakan
    6. Pilih Saya telah Transfer untuk memproses

    Bank apa saja yang dapat digunakan untuk isi saldo Nusaku?

    Untuk saat ini Anda dapat memilih metode isi saldo Nusaku:

    1. Bank BRI melalui ATM BRI, aplikasi m-banking BRI.
    2. Bank BCA melalui ATM BCA, aplikasi m-banking BCA.
    3. Bank BNI melalui ATM BNI, aplikasi m-banking BNI.
    4. Bank CIMB NIAGA melalui ATM CIMB, aplikasi m-banking CIMB NIAGA
    5. Bank Permata melalui ATM PERMATA, aplikasi m-banking PERMATA
    6. Bank BNI Virtual Account
    7. Bank CIMB NIAGA Virtual Account
    8. Bank PERMATA Virtual Account

    Catatan:

    Biaya admin transfer antar bank dikenakan sesuai ketentuan masing-masing bank.

    Kode Unik dibutuhkan untuk mempermudah dan mempercepat proses verifikasi pembayaran Anda.

    Virtual Account

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Virtual Account Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    1. Pilih Bank Transfer pada halaman Isi Saldo
    2. Pilih Virtual Account
    3. Salin nomer virtual akun
    4. Submit / Proses

    Mungkin terdapat biaya pada transaksi menggunakan virtual account.

  • Riwayat Transaksi

    Untuk dapat melihat riwayat transaksi dari penggunaan Saldo, silahkan ikuti langkah berikut ini :

    1. Pilih Akun Saya ( My Account )
    2. Pilh Dompet Saya ( My Wallet )
    3. Pilih Riwayat ( History )

    Anda dapat melakukan penyaringan dan juga menandai setiap Transaksi dengan beragam pilihan Label untuk mempermudah Anda dalam membaca riwayat Transaksi.

  • Saldo Sedang di proses

    Jika status transaksi menunjukkan “Sedang di proses”, artinya transaksi Anda sedang diproses. Saldo akan dipotong terlebih dahulu karena transaksi Anda sudah diterima untuk diproses oleh sistem Nusapay. Namun jika ada kegagalan saat diproses oleh sistem dan saldo Anda tidak / belum dikembalikan, sebaiknya Anda melakukan konfirmasi kepada Layanan Pengguna kami.

    Whatsapp 089 7889 7889 | Telegram 089 7889 7889 | Facebook nusapayid | Twitter @nusapayid | Email info@nusapay.co.id

  • Saldo tidak bertambah

    Setelah Anda berhasil melakukan transaksi pada Bank Anda, segera lakukan konfrmasi pada aplikasi Nusapay dengan klik tombol “Saya Telah Top Up”, saldo Anda akan bertambah dalam beberapa menit. Namun, jika Saldo Nusapay Anda tidak bertambah, ikuti langkah berikut ini :

    • Virtual Account : 
      Sebelum konfirmasi pembayaran, pastikan nama akun tujuan yang akan diisi sudah benar. Apabila terjadi kesalahan pada nomor akun yang berakibat pada kesalahan tujuan transfer, maka hal tersebut bukan merupakan tanggung jawab Nusapay
    • Bank Transfer : 
      1. Cek bukti transfer Anda, pastikan transaksi sudah berhasil
      2. Pastikan Anda memasukkan nomor rekning Nusapay terdaftar di aplikasi Nusapay
      3. Pastikan Anda memasukkan nominal yang ditagihkan sesuai pada Detail Top Up
      4. Pastikan waktu pembayaran Anda tidak melebihi tenggang waktu yang diberikan (Order ID akan kadaluarsa dalam waktu 2 jam)
      5. Tunggu hingga maksimal 1 jam

    Jika saldo Nusapay Anda belum diterima dalam waktu maksimal (<= 1 jam) pada jam operasional yaitu WIB 08:00-22:00, silahkan menghubungi pelayanan pelanggan (Customer Service) Nusapay melalui emali dengan menyebutkan order ID dan Bukti Transfer ke info@nusapay.co.id untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telpon ke +62 89 7889 7889

  • Tarik Saldo Nusapay

    Untuk melakukan penarikan saldo nusapay ada beberapa cara yang dapat Anda ikutin, caranya sebagai berikut :

    • Pilih Transfer pada halaman beranda / dompet saya
    • Terdapat pilihan Bank Transfer / Tarik dengan Agen

    Untuk menarik saldo Nusapay Pengguna harus sudah terverifikasi.

    Bank Transfer

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Bank Transfer Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    • Pilih Bank Transfer Bank Lokal pada halaman Transfer 
    • Masukan detail rekening Bank Tujuan
    • Masukan nominal
    • Konfirmasi
    • Pilih Transfer Sekarang

    Mungkin terdapat biaya pada transaksi penarikan saldo. Proses Tarik saldo dilakukan dalam kurun waktu 1-2 Hari kerja.

     

    Tarik dengan Agen

    Untuk melakukan Tarik saldo melalui Agen Nusapay Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    • Pilih Tarik dengan Agen pada halaman Transfer
    • Masukan kode agen "@Cashtag"
    • Isi nominal yang di inginkan
    • Konfirmasi Saldo dan Terima Dana yang diberikan Agen

    Tidak semua agen dapat memproses penarikan saldo Nusapay, mungkin terdapat biaya pada penarikan saldo menggunakan Agen.

  • Mengapa saya tidak mendapatkan Pemberitahuan (Notifikasi) transfer dana masuk dan / atau keluar?

    Petugas Nusapay memeriksa dan menghubungi tim teknikal untuk memastikan kebenaran transaksi.

    Mengapa saya tidak dapat melakukan transfer dana karena akun belum terverifikasi?

    Pengguna wajib terverifikasi sebelum melakukan transfer dana antar pengguna.

    Kenapa saya tidak dapat menerima transfer dana terkait limitasi dompet?

    Pengguna akan mendapatkan N-Voucher dari sistem lalu jika pengguna tidak mendapatkannya pastikan ke petugas Nusapay.

    Ketentuan

    • Batas minimum saldo transaksi pengiriman adalah IDR. 10.000 ( Sepuluh Ribu Rupiah ) 
    • Batas maksimum saldo pengiriman Sejumlah limit Bulanan pada Dompet Elektronik Nusapay yaitu IDR.10.000.000 (Sepuluh
      Juta Rupiah )

     

  • Bagaimana cara pembuatan voucher?

    Anda dapat melakukam pembuatan voucher dengan cara:

    1. Klik menu Nusaku pada bagian kanan paling bawah
    2. Pilih NVoucher
    3. Pilih Buat N-Voucher

    Catatan : NVoucher dapat dibuat jika balance Anda mencukupi.

    Bagaimana cara menukarkan voucher?

    Anda dapat menukarkan voucher dengan cara:

    1. Klik menu Nusaku pada bagian kanan paling bawah
    2. Pilih NVoucher
    3. Pilih Tukarkan
    4. Masukkan Kode Voucher yang akan ditukarkan

    (kode vourcher terdiri dari 16-digit kombinasi Numerik dan Huruf)

  • Akun yang dapat melakukan transfer Bank

    Untuk Akun yang dapat melakukan transfer Bank adalah Akun yang telah ditingkatkan dan diverifikasi oleh Nusapay.

    Bagaimana cara transfer dana dari akun Nusapay ke Rekening Bank

    1. Pilih menu 'Beranda'
    2. Klik menu 'Transfer'
    3. Klik 'tambah penerima'
    4. Masukkan Bank Tujuan dan Akun lalu Periksa/Lanjutkan
    5. Masukkan nominal yang akan ditransfer
    6. Konfirmasi
    7. Transfer Sekarang

    Bila saya tidak melakukan transfer ke bank namun menerima notifikasi

    Anda dapat melakukan pemeriksaan atas transfer bank yang anda lakukan dengan cara:

    1. Pilih menu ‘Riwayat’

    Saya melakukan transfer ke bank namun tidak mendapatkan Pemberitahuan (Notifikasi) transfer dana keluar

    Jika Anda tidak merasa melakukan transfer ke bank atas transaksi Anda silahkan hubungi Pelayanan Pelanggan Nusapay dengan melampirkan Laporan kepolisian dan bukti transaksi.

  • Apps Menu

    Melakukan pemesanan di Mitra Nusapay dapat dilakukan melalu katalog menu pada aplikasi Nusapay atau setelah pemesanan yang dilakukan berhasil maka Anda dapat melakukan Pembayaran sesuai nominal yang tertera.

    Bayar dengan QR 

    Pembayaran dengan QR dapat di lakukan dengan cara berikut ini : 

    • Buka Scan QR
    • Pindai QR pada Mitra Nusapay
    • Masukan nominal yang tertera pada tanda bayar
    • Bayar

  • Asuransi

    Untuk melakukan pembayaran asuransi, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Asuransi
    • Pilih Provider Asuransi
    • Isi nomer Polis
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • Game Voucher

    Untuk melakukan pembelian game voucher, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Pilih menu ‘Beranda’
    2. Klik ‘Voucher Game’
    3. Pilih produk layanan
    4. Pilih nominal pembelian
    5. Klik ‘Beli’
    6. Periksa kembali detail pembelian pada Invoice yang tertera di aplikasi Nusapay
    7. Klik ‘Selesaikan Pembayaran’
    8. Masukan PIN transaksi Anda
    9. Anda akan menerima bukti transaksi yang Anda lakukan

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran. Beberapa Provider meminta Game ID Pelanggan

    Mengapa voucher game belum masuk dinomor tujuan dan atau voucher game saya gagal?

    Jika pembelian voucher game Anda berstatus “Sedang Dalam Proses”, maka pembelian voucher game Anda sedang dalam proses. Mohon menunggu maksimal 1×24 jam sampai dengan status pembelian Anda menjadi berhasil atau gagal. Jika pembelian voucher game gagal, silahkan Anda dapat menghubungi Pelayanan Pelanggan Nusapay melalui email dengan melampirkan bukti transaksi Anda ke info@nusapay.co.id.

    Apakah bisa melakukan pembelian voucher game yang sama lebih dari satu kali?

    Untuk pembelian voucher game di aplikasi Nusapay bisa dilakukan lebih dari 1 kali transaksi

    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses transaksi voucher game?

    Semua transaksi voucher game dapat diproses langsung oleh operator. Jika jaringan transaksi normal, voucher game akan masuk dalam waktu 3-10 menit. Namun untuk maksimal waktu proses suatu transaksi mohon dapat ditunggu maksimal 1×24 jam. Jika voucher game masih tidak diterima dalam waktu maksimal, silahkan Anda dapat menghubungi Pelayanan Pelanggan Nusapay melalui email dengan melampirkan bukti transaksi ke info@nusapay.co.id

    Bagaimana jika dipilihan voucher game terjadi gangguan?

    Untuk keamanan transaksi maka produk yang sedang mengalami gangguan kami non-aktifkan sementara waktu sehingga tidak dapat dilakukan pembelian. Namun silahkan Anda dapat memeriksa produk secara berkala karena jika jaringan dari operator sudah normal, maka produk akan kami aktifkan dan bisa dilakukan pembelian kembali

    Bagaimana jika status pembelian berhasil namun voucher game tidak saya terima?

    Jika status pembelian Berhasil dan sudah tertera nomor Serial Number (SN) atau nomor referensi di halaman Pesanan Anda tetapi voucher game belum diterima, silahkan Anda dapat langsung menghubungi operator pulsa/paket data yang Anda beli untuk melakukan pengecekan dengan menyebutkan nomor Serial Number (SN) atau nomor referensi yang tertera di halaman Orders.

    Namun jika Anda mendapatkan status pembelian berhasil tetapi tidak tertera nomor Serial Number (SN) ataupun nomor referensi pembelian, silahkan Anda dapat menghubungi Pelayanan Pelanggan Nusapay melalui email dengan melampirkan bukti transaksi ke info@nusapay.co.id

    Apakah pembelian bisa dibatalkan jika saya sudah klik Beli?

    Untuk pembelian voucher game yang sudah dibeli dan dalam proses operator ataupun sudah berhasil, tidak dapat dibatalkan ataupun dilakukan pengembalian dana

  • Multifinance

    Untuk melakukan pembayaran multifinance, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Multifinance
    • Pilih Provider Multifinance
    • Isi nomer Kontrak
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Bagaimana cara membayar multifinance?

    1. Pilih menu ‘Beranda’
    2. Klik ‘Multifinance’
    3. Pilih produk layanan
    4. Isi Nomor Kontrak/ID Pelanggan
    5. Klik ‘Bayar’
    6. Periksa kembali detail pembelian pada Invoice yang tertera di aplikasi Nusapay
    7. Klik ‘Selesaikan Pembayaran’

    Dimana saya dapat melihat riwayat transaksi pembelian/pembayaran saya?

    Anda dapat melihat riwayat pembayaran anda pada menu Pesanan. Dapat di periksa secara berkala atau lakukan penyegaran secara berkala untuk perubahan status transaksi Anda.

    Apakah bisa cetak struk multifinance?

    Saat ini kami tidak mendukung untuk Cetak Struk Multifinance.

    Bagaimana jika status pembayaran saya “Proses Di Oprator”?

    Jika status pembayaran Anda Proses di operator, maka saat ini transaksi Anda sedang dalam proses di multifinance pusat. Jika jaringan normal, maka transaksi akan berhasil dalam waktu 3-10 menit. Namun jika transaksi Anda belum juga berhasil dalam waktu tersebut, mohon dapat ditunggu terlebih dahulu dalam waktu maksimal 1×24 jam. Jika transaksi Anda gagal silahkan Anda dapat menghubungi Pelayanan Pelanggan Nusapay melalui email dengan melampirkan bukti transaksi ke info@nusapay.co.id

    Apakah pembayaran bisa dilakukan 24 Jam?

    Untuk pembayaran dapat dilakukan sepanjang waktu kecuali pada pukul 23.00 s/d 01.00 WIB. Karena pada jam tersebut server dari pusat akan melakukan pemeliharaan sistem sehingga semua proses transaksi akan diproses setelah pada pukul 01.00 WIB

  • PDAM

    Untuk melakukan pembayaran pdam, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman PDAM
    • Pilih Daerah
    • Isi nomer pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • Token PLN

    Untuk melakukan pembelian token pln, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Klik ‘PLN’
    2. Pilih produk ‘Token Listrik’
    3. Masukkan nomor meter atau ID pelanggan PLN yang akan diisi pulsa (Nomor meter PLN terdiri dari 11 angka, ID pelanggan PLN terdiri dari 12 angka)
    4. Pilih Nominal
    5. Klik ‘Beli’
    6. Periksa kembali detail pembelian pada Invoice yang tertera di aplikasi Nusapay
    7. Klik ‘Selesaikan Pembayaran’
    8. Masukan PIN transaksi Anda
    9. Anda akan menerima bukti transaksi yang Anda lakukan

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Tagihan PLN 

    Untuk melakukan pembayaran Tagihan PLN, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Klik ‘PLN’
    2. Pilih produk ‘Tagihan Listrik’
    3. Masukkan nomor ID pelanggan PLN yang akan dibayar (ID pelanggan PLN terdiri dari 12 angka)
    4. Klik ‘Bayar’ (Bila Tagihan sudah terbayar/lunas tidak akan bisa melanjutkan ditahap selanjutnya)
    5. Periksa kembali detail pembayaran yang berada dipaling bawah
    6. Klik ‘Bayar’
    7. Periksa kembali detail pembayaran pada Invoice yang tertera di aplikasi Nusapay
    8. Klik ‘Selesaikan Pembayaran’
    9. Masukan PIN transaksi Anda
    10. Anda akan menerima bukti transaksi yang Anda lakukan

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran

    Non Tagihan Listrik

    Untuk melakukan pembayaran Non Tagihan Listrik PLN, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Klik ‘PLN’
    2. Pilih produk ‘Non Taglis’
    3. Masukkan nomor Register pembayaran
    4. Klik ‘Bayar’ (Bila Tagihan sudah terbayar/lunas tidak akan bisa melanjutkan ditahap selanjutnya)
    5. Periksa kembali detail pembayaran yang berada dipaling bawah
    6. Klik ‘Bayar’
    7. Periksa kembali detail pembayaran pada Invoice yang tertera di aplikasi Nusapay
    8. Klik ‘Selesaikan Pembayaran’
    9. Masukan PIN transaksi Anda
    10. Anda akan menerima bukti transaksi yang Anda lakukan

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Dimanakah saya mendapatkan nomor token PLN yang telah saya beli?

    Untuk Token Listrik PLN yang Anda beli akan dikirimkan melalui sms ke nomor telepon yang telah Anda cantumkan sebelumnya. Anda juga bisa melihatnya di halaman Pesanan jika transaksi Anda sudah berhasil.

    Dimana saya dapat melihat riwayat transaksi pembelian/pembayaran saya?

    Anda bisa melihatnya di halaman Pesanan jika transaksi Anda sudah berhasil. Dapat di periksa secara berkala atau lakukan penyegaran secara berkala untuk perubahan status transaksi Anda.

    Apakah bisa cetak struk PLN?

    Saat ini kami tidak mendukung untuk Cetak Struk PLN.

    Bagaimana jika status pembelian saya “Proses Di Operator”?

    Jika status pembelian Anda Proses di operator, maka saat ini transaksi Anda sedang dalam proses di PLN pusat. Jika jaringan normal, maka transaksi akan berhasil dalam waktu 3-10 menit. Namun jika transaksi Anda belum juga berhasil dalam waktu tersebut, mohon dapat ditunggu terlebih dahulu dalam waktu maksimal 1×24 jam. Jika transaksi Anda gagal silahkan Anda dapat menghubungi Pelayanan Pelanggan Nusapay melalui email dengan melampirkan bukti transaksi ke info@nusapay.co.id

    Bagaimana jika token yang didapatkan mendapatkan respon gagal setelah dimasukkan ke meteran PLN?

    Jika Token PLN yang Anda masukkan di meteran PLN mendapatkan respon gagal. Pertama, pastikan apakah nama pemilik PLN yang tercantum dalam token PLN yang di dapatkan di halaman Pesanan sudah benar? Jika sudah benar, silahkan Anda dapat langsung menghubungi call center PLN di nomor telepon 021-123 untuk mengkonfirmasi kembali token PLN yang Anda dapatkan. Namun jika nama pemilik PLN yang tercantum di Token pada halaman Pesanan tidak sesuai dengan nomor meter PLN Anda, Anda dapat menghubungi Pelayanan Pelanggan Nusapay melalui email dengan melampirkan bukti transaksi ke info@nusapay.co.id

    Apakah token PLN bisa dibeli 24 Jam?

    Untuk pembelian Token PLN bisa dilakukan sepanjang waktu kecuali pada pukul 23.00 s/d 01.00 WIB. Karena pada jam tersebut server dari PLN pusat akan melakukan pemeliharaan sistem sehingga semua proses transaksi akan diproses setelah pada pukul 01.00 WIB

  • Selular Pasca Bayar

    Untuk melakukan pembayaran selular pasca bayar, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Selular Pasca Bayar
    • Pilih Provider
    • Isi nomer pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran

  • Telkom Telepon

    Untuk melakukan pembayaran tagihan telepon telkom, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Pilih menu ‘Beranda’
    2. Klik ‘Telkom’
    3. Pilih produk ‘Telepon’
    4. Masukkan Nomor Kontrak/ID Pelanggan (Telepon Telkom/Flexi)
    5. Klik ‘Bayar’ (Bila Tagihan sudah terbayar/lunas tidak akan bisa melanjutkan ditahap selanjutnya)
    6. Periksa kembali detail pembayaran yang berada dipaling bawah
    7. Klik ‘Bayar Sekarang’

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Telkom Internet 

    Untuk melakukan pembayaran Tagihan Speedy / Indihome, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Pilih menu ‘Beranda’
    2. Klik ‘Telkom’
    3. Pilih produk ‘Indihome/speedy’
    4. Masukkan Nomor Kontrak/ID Pelanggan (Speedy/IndiHome)
    5. Klik ‘Bayar’ (Bila Tagihan sudah terbayar/lunas tidak akan bisa melanjutkan ditahap selanjutnya)
    6. Periksa kembali detail pembayaran yang berada dipaling bawah
    7. Klik ‘Bayar Sekarang’

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Wifi.Id

    Untuk melakukan pembelian Telkom Wifi.Id, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    1. Pilih menu ‘Beranda’Klik ‘Telkom;’
    2. Pilih produk ‘Wifi.id’
    3. Pilih nominal
    4. Klik ‘Beli’
    5. Periksa kembali detail pembayaran yang berada dipaling bawah
    6. Klik ‘Bayar Sekarang’

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • TV Kabel

    Untuk melakukan pembelian TV Kabel, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman TV Berbayar
    • Pilih Provider
    • Pilih paket
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran

    TV Berlangganan 

    Untuk melakukan pembayaran TV Berlangganan, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman TV Berbayar
    • Pilih Provider
    • Isi nomer Pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran 

  • Point

    Point merupakan program loyalti bagi Pelanggan setia Nusapay di mana Anda bisa mendapatkan berbagai rewards menarik yang dapat anda tukarkan pada halaman Rewards.

    Berikut ini adalah layanan yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan Poin : 

    • Pulsa & Paket Data,
    • Telkom,
    • PLN,
    • Selular Pasca Bayar,
    • Multifinance,
    • BPJS,
    • PDAM,
    • TV Kabel dan TV Berlangganan,
    • Asuransi

    Stamp

    Stamp merupakan program loyalti bagi Pelanggan setia Merchant kami di mana Anda dapat mendapatkan stamp yang ditawarkan oleh pihak Merchant pada halaman Profile Merchant.

  • Redeem Rewards

    Untuk menukar poin yang sudah didapatkan, silakan melakukan langkah-langkah berikut:

    • Poin yang telah terakumulasi dapat ditukarkan dengan hadiah yang tersedia di katalog dengan menekan tombol 'Redeem'
    • Poin tersebut dapat ditukar kapanpun dengan rewards yang bernilai lebih kecil atau sama dengan akumulasi poin yang Anda miliki
    • Voucher yang sudah Anda dapatkan dari penukaran poin akan tersimpan di halaman 'Voucher Saya' pada fitur disertai dengan rincian informasi voucher tersebut
    • Semua rewards tersedia dalam bentuk E-Voucher
    • Masa berlaku voucher dapat dilihat pada masing-masing voucher

    Bagi pengguna aplikasi Nusapay yang ingin melakukan redeem Anda dapat melakukakan dengan cara berikut ini : 

    • Pilih "Akun Saya"
    • Pilih Point & Rewards
    • Pilih Kategori Rewards yang Anda inginkan
    • Pilih Voucher Rewards
    • Pilih Redeem Voucher

    Gunakan Voucher Rewards

    Pengguna aplikasi Nusapay dapat menggunakan voucher rewards yang telah berhasil di redeem dengan cara berikut ini : 

    • Pilih "Akun Saya"
    • Pliih Point & Rewards
    • Pilih Rewards Saya
    • Pilih Voucher Rewards yang ingin di gunakan
    • Plih Gunakan Sekarang

    Anda akan mendapatkan Tata cara dan Ketentuan penggunaan pada halaman detail Voucher Rewards

    Catatan

    Ketersediaan voucher bersifat terbatas. Apabila Anda tidak menemukan voucher yang Anda inginkan, maka persediaan voucher tersebut sedang kosong atau habis masa berlakunya. Point tidak dapat di pindah kepemilikannya.

  • Referensi dan Hasilkan

    Referensi dan Hasilkan adalah program loyalti dari Nusapay, Pengguna dapat menggunakan @Cashtag untuk mereferensikan diri dan mendapatkan pertemanan. Setiap Anda "Berhasil" mengajak pengguna lain Anda akan menghasilkan Point yang jumlahnya akan disesuikan dengan kondisi program loyalti yang berlaku.

    Catatan

    Program ini bersifat permanen / tidak dapat dirubah dan di hapus

Apa yang bisa kami bantu?

Hubungi Kami

021-27893342

Email Kami

info@nusapay.co.id

FB Chat

@nusapayid