Temukan seluruh informasi yang kamu
butuhkan seputar Nusapay

  • Cashtag

    Cashtag adalah fitur yang memungkinkan nama nasabah sebagai nomor rekening, sehinga Anda tidak perlu lagi repot menghafal nomer rekening yang panjang.

    Nama @Cashtag ini unik dan tidak akan sama dengan nasabah yang lainnya. Selain itu @Cashtag juga bisa mendukung bisnis online, misalnya membuat nama @Cashtag sesuai dengan nama toko atau produk yang dijual. Karena nama @Cashtag bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengguna dan lebih personal, tidak harus menggunakan nama pemilik.

    Gunakan @Cashtag untuk mentransfer dana ke sesama pengguna Nusapay dan dapatkan Poin dengan mereferensikan @Cashtag Anda ke teman-teman untuk menggunakan Nusapay.

  • Kelola Akun

    Aplikasi Nusapay dapat digunakan dibeberapa perangkat berbeda secara bersamaan. Namun kami tidak mengabaikan faktor keamanan Anda, perangkat yang masuk akan tercatat pada halaman Active Session dan Akun utama akan mendapatkan Pemberitahuan berupa Apps Notifikasi dan Email Notifikasi.

    Active Session

    Anda dapat melihat setiap perangkat yang mengakses akun Anda melalui : 

    1. Pilih halaman Setting
    2. Klik Active Session

    Jika Anda merasa ada perangkat yang tidak Anda kenali maka anda dapat melakukan terminate pada perangkat tersebut.

  • Tutup Akun

    Tutup akun adalah permanen dan tidak dapat dipulihkan kembali. Setelah akun Anda sukses di tutup & di hapus, Anda tidak akan dapat login/masuk dan melihat riwayat akun Anda lagi.

    Anda dapat mengikuti langkah berikut untuk tutup akun Nusapay :

    1. Pilih menu Akun saya ( My Account )
    2. Pilih Pengaturan ( Settings )
    3. Pilih Tutup Akun ( Close Akun )
    4. Pilih "Hapus & Tutup Akun"
    5. Isi beberapa pertanyaan
    6. Klik "Saya menyetujui dan Telah Membaca Persyaratan Berlaku"
  • Verifikasi Akun

    Untuk mengantisipasi resiko kejahatan pencucian uang (money laundering) dan penipuan pada pelaksanaan transaksi di Nusapay maka sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia (PBI) nomor 20/6/PBI/2018 tentang uang elektronik. Beserta peraturan peraturan lainnya yang terkait, maka Nusapay membutuhkan setiap pengguna yang ingin menaikkan batas limit saldo dari  IDR 2.000.000 ( Dua Juta Rupiah ) menjadi IDR 10.000.000 ( Sepuluh Juta Rupiah ) bagi pengguna yang telah melakukan verifikasi akun

    Tata Cara Verfikasi Akun

    Tata cara melakukan verifikasi di Nusapay adalah sebagai berikut :

    1. Melengkapi data pada aplikasi Nusapay
    2. Foto KTP
    3. Foto diri dengan KTP (memposisikan wajah dan KTP secara jelas)

    Setelah berhasil melakukan submit maka Tim Nusapay akan melakukan pengecekan apakah semua data yang Anda telah masukan benar, jika semua data telah benar maka akun Anda akan segera terverifikasi.

    Lama proses untuk verifikasi Akun adalah
    1 x 24 Jam kerja jika proses verfikasi Anda lebih lama dari waktu tersebut mohon hubungi Tim Nusapay di :

    Whatsapp 089 7889 7889 | Telegram 089 7889 7889 | Facebook nusapayid | Twitter @nusapayid | Email info@nusapay.co.id

  • NCash

    NCash merupakan tempat penampungan saldo promosi cashback yang dilakukan oleh pihak Nusapay. Saldo NCash dapat dilakukan untuk pembelianjaan produk-produk digital yang berada pada Aplikasi Nusapay. Saldo NCash tidak dapat di transfer atau di rubah kepemilikannya.

    Cashback

    Cash Back secara umum adalah bentuk potongan harga jual untuk konsumen / pelanggan dan pemberlakuannya di belakang atau setelah transaksi. Pemberlakuan potongan di belakang maksudnya setelah pembeli melakukan pembayaran tunai ataupun down payment (untuk pembelian kredit) dan kadang disertai syarat tertentu. Misal Mobil seharga Rp 200.000.000,- dengan down payment Rp 35.000.000,- cash back Rp 7.000.000,- .

    Artinya setelah pembeli membayar uang muka dan mobil diterima, baru pembeli akan memeroleh pengembalian uang Rp 7.000.000,-. Atau mungkin saja pengembalian uang tadi dilakukan saat pembayaran angsuran pertama dan lain sebagainya.

  • Nusaku

    Nusaku merupakan dompet elektronik milik setiap pengguna Nusapay, berfungsi untuk menampung saldo dan melakukan pencatatan transaksi digital pada aplikasi Nusapay.

    Saldo

    Saldo Nusapay adalah dana yang Anda simpan di akun Nusapay, dengan saldo Nusapay, Anda dapat melakukan pembelian dan pembayaran setiap produk yang tersedia pada layanan Nusapay. Saldo Nusapay menggunakan mata uang Rupiah dan dapat diisi (Top Up) melalalui transfer bank atau Virtual Account.

  • Limit Saldo

    Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia Nomor 20/6/PBI/2018 tentang Uang Elektronik. Pengguna uang elektornik dapat memiliki dana sebesar IDR 2.000.000 (dua juta rupiah) dan dapat di tingkatkan menjadi IDR 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dengan melakukan verifikasi akun. Dengan batas nilai transaksi 1 (satu) bulan yang dihitung dengan Transfer Masuk (Incoming Transfer) sebesar IDR 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).

  • Isi Saldo Nusapay

    Untuk melakukan pengisian saldo nusapay ada beberapa cara yang dapat Anda ikutin, caranya sebagai berikut :

    • Pilih Isi Saldo pada halaman beranda / dompet saya
    • Terdapat pilihan Bank Transfer / Virtual Account / Isi dengan Agen

    Bank Transfer

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Bank Transfer Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    • Pilih Bank Transfer pada halaman Isi Saldo
    • Pilih Bank Tujuan
    • Masukan nominal 
    • Cek Rekening Tujuan
    • Transfer dengan Kode Unik yang disediakan
    • Pilih Saya telah Transfer untuk memproses

    Kode Unik dibutuhkan untuk mempermudah dan mempercepat proses verifikasi pembayaran Anda.

    Virtual Account

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Virtual Account Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    • Lakukan pada Aplikasi / Mesin Bank Tujuan
    • Pilih Virtual Account
    • Masukan Nominal yang di inginkan
    • Submit / Proses

    Mungkin terdapat biaya pada transaksi menggunakan virtual account.

    Isi dengan Agen

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Agen Nusapay Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    • Pilih Isi dengan Agen pada halaman Isi Saldo
    • Masukan kode agen "@Cashtag"
    • Isi nominal yang di inginkan
    • Konfirmasi dan berikan Nominal yang disetujui pada Agen

    Mungkin terdapat biaya pada transaksi menggunakan Agen.

  • Riwayat Transaksi

    Untuk dapat melihat riwayat transaksi dari penggunaan Saldo, silahkan ikuti langkah berikut ini :

    1. Pilih Akun Saya ( My Account )
    2. Pilh Dompet Saya ( My Wallet )
    3. Pilih Riwayat ( History )

    Anda dapat melakukan penyaringan dan juga menandai setiap Transaksi dengan beragam pilihan Label untuk mempermudah Anda dalam membaca riwayat Transaksi.

  • Saldo Sedang di proses

    Jika status transaksi menunjukkan “Sedang di proses”, artinya transaksi Anda sedang diproses. Saldo akan dipotong terlebih dahulu karena transaksi Anda sudah diterima untuk diproses oleh sistem Nusapay. Namun jika ada kegagalan saat diproses oleh sistem dan saldo Anda tidak / belum dikembalikan, sebaiknya Anda melakukan konfirmasi kepada Layanan Pengguna kami.

    Whatsapp 089 7889 7889 | Telegram 089 7889 7889 | Facebook nusapayid | Twitter @nusapayid | Email info@nusapay.co.id

  • Saldo tidak bertambah

    Setelah Anda berhasil melakukan transaksi pada Bank Anda, segera lakukan konfrmasi pada aplikasi Nusapay dengan klik tombol “Saya Telah Top Up”, saldo Anda akan bertambah dalam beberapa menit. Namun, jika Saldo Nusapay Anda tidak bertambah, ikuti langkah berikut ini :

    • Virtual Account : 
      Sebelum konfirmasi pembayaran, pastikan nama akun tujuan yang akan diisi sudah benar. Apabila terjadi kesalahan pada nomor akun yang berakibat pada kesalahan tujuan transfer, maka hal tersebut bukan merupakan tanggung jawab Nusapay
    • Bank Transfer : 
      1. Cek bukti transfer Anda, pastikan transaksi sudah berhasil
      2. Pastikan Anda memasukkan nomor rekning Nusapay terdaftar di aplikasi Nusapay
      3. Pastikan Anda memasukkan nominal yang ditagihkan sesuai pada Detail Top Up
      4. Pastikan waktu pembayaran Anda tidak melebihi tenggang waktu yang diberikan (Order ID akan kadaluarsa dalam waktu 2 jam)
      5. Tunggu hingga maksimal 1 jam

    Jika saldo Nusapay Anda belum diterima dalam waktu maksimal (<= 1 jam) pada jam operasional yaitu WIB 07:00-22:00, silahkan menghubungi pelayanan pelanggan (Customer Service) Nusapay melalui emali dengan menyebutkan order ID dan Bukti Transfer ke info@nusapay.co.id untuk pengecekan ulang transaksi oleh tim kami atau telpon ke +62 89 7889 7889

  • Tarik Saldo Nusapay

    Untuk melakukan penarikan saldo nusapay ada beberapa cara yang dapat Anda ikutin, caranya sebagai berikut :

    • Pilih Transfer pada halaman beranda / dompet saya
    • Terdapat pilihan Bank Transfer / Tarik dengan Agen

    Untuk menarik saldo Nusapay Pengguna harus sudah terverifikasi.

    Bank Transfer

    Untuk melakukan Isi saldo melalui Bank Transfer Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    • Pilih Bank Transfer Bank Lokal pada halaman Transfer 
    • Masukan detail rekening Bank Tujuan
    • Masukan nominal
    • Konfirmasi
    • Pilih Transfer Sekarang

    Mungkin terdapat biaya pada transaksi penarikan saldo. Proses Tarik saldo dilakukan dalam kurun waktu 1-2 Hari kerja.

     

    Tarik dengan Agen

    Untuk melakukan Tarik saldo melalui Agen Nusapay Anda dapat melakukannya sebagai berikut :

    • Pilih Tarik dengan Agen pada halaman Transfer
    • Masukan kode agen "@Cashtag"
    • Isi nominal yang di inginkan
    • Konfirmasi Saldo dan Terima Dana yang diberikan Agen

    Tidak semua agen dapat memproses penarikan saldo Nusapay, mungkin terdapat biaya pada penarikan saldo menggunakan Agen.

  • Transfer

    Anda dapat melakukan Transfer Saldo ke sesama pengguna aplikasi Nusapay, dengan ketentuan Penerima telah di "Verfikasi" statusnya oleh Nusapay. 

    Untuk melakukan Transfer Saldo ke Pengguna lain caranya adalah sebagai berikut :

    1. Pilih Transfer pada Halaman Beranda / Dompet Saya
    2. Pilih Nusaku ( Dompet Elektronik Nusapay)
    3. Isi Tujuan, berupa nomer Telepon atau @Cashtag
    4. Konfirmasi Tujuan
    5. Isi Jumlah Nominal
    6. Isi Catatan Transfer
    7. Pilih Post Card dan Konfrimasi 
    8. Pilih Transfer Sekarang
    9.  Isi PIN Transaksi

    Pengirim akan mendapatkan Laporan Transaksi "Berhasil" sebagai bukti telah terkirimnya Saldo ke Pengguna lain.

    Ketentuan

    • Batas minimum saldo transaksi pengiriman adalah IDR. 10.000 ( Sepuluh Ribu Rupiah ) 
    • Batas maksimum saldo pengiriman Sejumlah limit Bulanan pada Dompet Elektronik Nusapay yaitu IDR.10.000.000 (Sepuluh
      Juta Rupiah )

     

  • Apps Menu

    Melakukan pemesanan di Merchant dapat dilakukan melalu katalog menu pada aplikasi Nusapay, setelah pemesanan yang dilakukan berhasil maka Anda dapat melakukan Pembayaran.

    Bayar dengan QR 

    Pembayaran dengan QR dapat di lakukan dengan cara berikut ini : 

    • Buka Scan QR
    • Pindai QR pada Merchant 
    • Masukan nominal yang tertera pada tanda bayar
    • Bayar
  • Asuransi

    Untuk melakukan pembayaran asuransi, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Asuransi
    • Pilih Provider Asuransi
    • Isi nomer Polis
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • BPJS Kesehatan

    Untuk melakukan pembayaran BPJS, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman BPJS
    • Isi nomer Kepersertaan BPJS
    • Pilih Bulan yang di bayarkan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    BPJS Ketenagakerjaan

    Layanan BPJS Ketenagakerjaan Segera Hadir.

  • Game Voucher

    Untuk melakukan pembelian game voucher, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Game Voucher
    • Pilih Provider Game Voucher
    • Pilih nominal / point / voucher
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran. Beberapa Provider meminta Game ID Pelanggan.

  • Multifinance

    Untuk melakukan pembayaran multifinance, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Multifinance
    • Pilih Provider Multifinance
    • Isi nomer Kontrak
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • PDAM

    Untuk melakukan pembayaran pdam, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman PDAM
    • Pilih Daerah
    • Isi nomer pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • Token PLN

    Untuk melakukan pembelian token pln, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman PLN
    • Isi nomer meter / nomer pelanggan
    • Pilih nominal Token Listrik
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Tagihan PLN 

    Untuk melakukan pembayaran Tagihan PLN, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman PLN
    • Pilih Tagihan PLN
    • Isi nomer Pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Non Tagihan Listrik

    Untuk melakukan pembayaran Non Tagihan Listrik PLN, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman PLN
    • Pilih Non Tagihan Listrik
    • Isi nomer Pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • Pulsa

    Untuk melakukan pembelian pulsa, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Pulsa & Paket Data
    • Isi nomer selular pra bayar
    • Pilih nominal Pulsa
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Paket Data

    Untuk melakukan pembelian paket data, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Pulsa & Paket Data
    • Isi nomer selular pra bayar
    • Pilih Paket Data
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • Selular Pasca Bayar

    Untuk melakukan pembayaran selular pasca bayar, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Selular Pasca Bayar
    • Pilih Provider
    • Isi nomer pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • Telkom Telepon

    Untuk melakukan pembayaran tagihan telepon telkom, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Telkom
    • Pilih Telepon
    • Isi nomer Pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Telkom Internet 

    Untuk melakukan pembayaran Tagihan Speedy / Indihome, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Telkom
    • Pilih Internet
    • Isi nomer Pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    Wifi.Id

    Untuk melakukan pembelian Telkom Wifi.Id, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman Telkom
    • Pilih Wifi.Id
    • Pilih nominal / paket
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

  • TV Kabel

    Untuk melakukan pembelian TV Kabel, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman TV Berbayar
    • Pilih Provider
    • Pilih paket
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

    TV Berlangganan 

    Untuk melakukan pembayaran TV Berlangganan, anda dapat mengikuti cara berikut ini :

    • Pilih Halaman TV Berbayar
    • Pilih Provider
    • Isi nomer Pelanggan
    • Pilih Bayar

    Pastikan Anda melakukan konfirmasi sebelum melakukan pembayaran.

     

  • Point

    Point merupakan program loyalti bagi Pelanggan setia Nusapay di mana Anda bisa mendapatkan berbagai rewards menarik yang dapat anda tukarkan pada halaman Rewards.

    Berikut ini adalah layanan yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan Poin : 

    • Pulsa & Paket Data,
    • Telkom,
    • PLN,
    • Selular Pasca Bayar,
    • Multifinance,
    • BPJS,
    • PDAM,
    • TV Kabel dan TV Berlangganan,
    • Asuransi

    Stamp

    Stamp merupakan program loyalti bagi Pelanggan setia Merchant kami di mana Anda dapat mendapatkan stamp yang ditawarkan oleh pihak Merchant pada halaman Profile Merchant.

  • Redeem Rewards

    Untuk menukar poin yang sudah didapatkan, silakan melakukan langkah-langkah berikut:

    • Poin yang telah terakumulasi dapat ditukarkan dengan hadiah yang tersedia di katalog dengan menekan tombol 'Redeem'
    • Poin tersebut dapat ditukar kapanpun dengan rewards yang bernilai lebih kecil atau sama dengan akumulasi poin yang Anda miliki
    • Voucher yang sudah Anda dapatkan dari penukaran poin akan tersimpan di halaman 'Voucher Saya' pada fitur disertai dengan rincian informasi voucher tersebut
    • Semua rewards tersedia dalam bentuk E-Voucher
    • Masa berlaku voucher dapat dilihat pada masing-masing voucher

    Bagi pengguna aplikasi Nusapay yang ingin melakukan redeem Anda dapat melakukakan dengan cara berikut ini : 

    • Pilih "Akun Saya"
    • Pilih Point & Rewards
    • Pilih Kategori Rewards yang Anda inginkan
    • Pilih Voucher Rewards
    • Pilih Redeem Voucher

    Gunakan Voucher Rewards

    Pengguna aplikasi Nusapay dapat menggunakan voucher rewards yang telah berbasil di redeem dengan cara berikut ini : 

    • Pilih "Akun Saya"
    • Pliih Point & Rewards
    • Pilih Rewards Saya
    • Pilih Voucher Rewards yang ingin di gunakan
    • Plih Gunakan Sekarang

    Anda akan mendapatkan Tata cara dan Ketentuan penggunaan pada halaman detail Voucher Rewards

    Catatan

    Ketersediaan voucher bersifat terbatas. Apabila Anda tidak menemukan voucher yang Anda inginkan, maka persediaan voucher tersebut sedang kosong atau habis masa berlakunya. Point tidak dapat di pindah kepemilikannya.

  • Referensi dan Hasilkan

    Referensi dan Hasilkan adalah program loyalti dari Nusapay, Pengguna dapat menggunakan @Cashtag untuk mereferensikan diri dan mendapatkan pertemanan. Setiap Anda "Berhasil" mengajak pengguna lain Anda akan menghasilkan Point yang jumlahnya akan disesuikan dengan kondisi program loyalti yang berlaku.

    Catatan

    Program ini bersifat permanen / tidak dapat dirubah dan di hapus

Apa yang bisa kami bantu?

Hubungi Kami

021-27893342

Email Kami

info@nusapay.co.id

FB Chat

@nusapayid